Gitaris Dream Theater "John Petrucci" berikan 5 tips untuk gitaris

www.sekitarband.blogspot.com


Melihat Dream Theater dibentuk dalam sejarah, Palladium kelas II yang terdaftar di London selama dua malam keagungan metal progresif. Mereka akan tampil album baru Mengagumkan secara keseluruhan - itu semua 34 lagu yang mencakup lebih dari 130 menit - dan siapa tahu, lebih mungkin jauh ...

"Kami benar-benar memulai tur dunia kami di Palladium," kata gitaris John Petrucci. "Jadi kita akan berada di London berlatih, mendapatkan sentuhan-menit terakhir tepat pada segala sesuatu. Kami tidak pernah bermain venue yang sebelumnya, jadi itu akan menjadi cara yang bagus untuk memulai tur dunia kami! "

Setiap musisi akan memiliki hak untuk merasa itu banyak musik untuk mencerna dan mengeksekusi dengan sempurna di depan ribuan di seluruh dunia. Bahkan gitaris yang menulisnya ...

"Ini benar-benar banyak musik - Aku agak panik pada saat ini," katanya sambil tertawa. "Ada banyak untuk mengingat; itu cukup gila, bahkan bagi kita.

"Album ini, dan dua tahun terakhir secara keseluruhan, telah melibatkan banyak pekerjaan, tetapi setiap langkah telah benar-benar bermanfaat, rasanya seperti itu sudah layak menempatkan ke dalamnya. Dan aku tidak bisa menunggu orang untuk melihat acara itu sendiri, yang telah dalam perencanaan selama lebih dari setahun! "

Ada banyak untuk mengingat; itu cukup gila, bahkan bagi kita
Ini tentu adalah perintah tinggi, tapi jangan lupa - lebih dari tiga dekade, ini adalah sebuah band yang telah dibangun sangat karir mereka pada mendorong bermusik mereka untuk batas-batasnya. Sejujurnya, satu-satunya yang benar-benar bisa mengalahkan Dream Theater akan ... baik, Dream Theater sendiri. Apakah akan adil untuk mengatakan ini adalah proyek paling ambisius band sampai saat?

"Saya kira ... itu dua setengah tahun dalam pembuatan," mengakui Petrucci. "Dimulai dengan keputusan bahkan apakah untuk melakukan album konsep lain setelah 15 atau 16 tahun.

"Jadi saya mulai bekerja pada cerita, yang mengambil beberapa saat untuk menyulap dalam semua berbagai rinciannya, dan dari yang aku punya sesuatu untuk mendasarkan musik pada. Lalu aku mulai menulis musik, berbagi dengan orang-orang, yang bekerja pada vokal dan lirik, kemudian memiliki pengaturan orkestra yang dilakukan oleh David Campbell - itu benar-benar sebuah proyek besar untuk mengambil.

"Tapi kami benar-benar senang dengan bagaimana keluar - melihatnya akhirnya di rak-rak telah cukup gila!"

Di sini, John memberi kita lima rahasia untuk gaya gitarnya, yang bisa membuktikan berguna untuk bermain sendiri, juga

1. Cari suara Anda sendiri

www.sekitarband.blogspot.com

"Salah satu hal utama yang saya cari dalam gitaris dalam suara itu sendiri. Aku pergi untuk suara tertentu, dan saya pikir itu hal yang penting untuk membuat pemain lebih diidentifikasi di kolam raksasa besar musisi luar sana. Anda ingin suara yang orang akan mengenali seperti halnya bermain Anda. Ini sesuatu yang saya telah bekerja pada melalui bertahun-tahun!

"Suara saya adalah hasil dari mendengarkan banyak Rush dan Metallica, karena saya agak menggabungkan dua. Saya dial Metallica krisis ini berat, yang saya selalu menggunakan Mesa / Boogie amp untuk mendapatkan ... itu sangat tebal, renyah, suara perkusi. Aku benar-benar memiliki tanda tangan Mesa kepala baru yang baru saja keluar disebut JP-2C, yang saya benar-benar bersemangat.

"Lalu, seperti untuk pengaruh Rush, ia menggunakan akord diperpanjang besar dengan 9ths ditambahkan dan senar terbuka, dengan beberapa paduan suara di sana. Menggabungkan dua dan saya pikir Anda mendapatkan apa yang suara saya, atau setidaknya suara saya mengidentifikasi

2. Ingat Anda akan bermain lebih ritme dari lead


"Satu sisi yang sangat penting dari bermain saya terletak pada irama; Saya memiliki gaya yang sangat perkusif. Itu salah satu Saya sudah dikembangkan dengan Dream Theater selama bertahun-tahun, dan membutuhkan gitar yang akan sangat terkunci ke dalam irama drum ... cara yang lebih dari apa yang biasanya memerlukan.

"Ada pendekatan yang sangat ketat: Saya mematikan banyak catatan yang lebih rendah dan bermain sebagai sinkron dengan tendangan dan snare pola yang saya bisa.

"Itulah yang membuat suara diidentifikasi, ditambah itu membuat kita terdengar jauh lebih ketat sebagai satu unit. Itu Boogie crunch ketat membuatnya merasa seperti gitar hampir mengemudi band.

"Saya selalu melihat cara ini ... ketika berpikir tentang melakukan acara penuh, Anda akan bermain gitar untuk setidaknya 90% dari malam, bahkan mungkin lebih! Memiliki stamina dan kanan kontrol untuk mencapai nada agresif, ketat dan terdistorsi adalah bagian yang sangat besar dari itu. "

3. Mengontrol gitar Anda adalah seni dalam dirinya sendiri



"Gitar adalah instrumen lucu karena Anda memiliki string ditekuk dan distorsi - ada potensi untuk suara. Hal ini lebih mengekspos.

"Sebenarnya mengendalikan instrumen, menggunakan vibrato yang tepat, membungkuk catatan selaras, tidak resah terlalu keras, mengendalikan kebisingan adalah keterampilan dalam dirinya sendiri yang memakan waktu bertahun-tahun. Ini mungkin datang secara alami pada beberapa orang, tetapi bagi kebanyakan itu sesuatu yang benar-benar harus bekerja.

"Dan setiap pemain gitar besar telah menguasai kemampuan untuk menjinakkan sebuah alat yang dapat dengan mudah terdengar mengerikan! Begitu banyak hal yang bisa salah: gitar bisa menjadi tidak selaras, membungkuk tajam atau datar, Anda nama itu ... kemampuan untuk mengontrol semua yang sangat penting

4. Jadilah musik ketimbang teknis



"Saya selalu bekerja gaya melodi dengan lead saya, menempatkan penekanan kuat pada menanamkan kepekaan romantis dalam apa yang saya katakan. Orang-orang besar, melodi epik datang dari pengaruh seperti Pink Floyd, Journey, Marillion ... band yang memiliki bagian-bagian gitar ini yang hanya melonjak!

"Aspek melodi sangat penting, dan sesuatu yang saya pikir pemain melupakan ketika mereka terjebak dalam semua teknis. Beberapa bermain paling emotif akan datang melalui bagaimana Anda memeras melodi. Tentu saja, saya tidak bisa melupakan Joe Satriani: semuanya itu berasal dari gitar menjadi suara instrumental ... dia tuan itu.

"Untuk mendapatkan suara melonjak besar, saya harus mengakui, aku sucker untuk penundaan. Ini adalah bagian besar dari nada saya, stereo ini meninggalkan / delay kanan yang telah diimbangi dengan ritme bertitik-delapan atau satu sisi bisa menjadi 600 milidetik dan yang lainnya mungkin 300. Setiap kali Anda mendengar saya solo, kau akan mendengar delay yang suara!

"Apa yang dilakukannya bagi saya adalah membuat udara di setiap sisi dan memberi saya tempat yang sangat nyaman dan hangat untuk pelana di hati Saya. Dan itu menjadi sangat konsisten bagi saya di tahun-tahun; saat ini aku seperti, 'Jangan meninggalkan rumah tanpa itu

5. Jadilah akurat tapi jangan lupa untuk bereksperimen



"Selama bertahun-tahun, kecepatan atau bagian teknis dari bermain - mencoba untuk bermain hal-hal yang cepat, tepat dan bersih - telah menjadi tujuan saya. Beberapa orang menyebutnya rusak, apa pun yang Anda ingin menyebutnya, tapi mengeksekusi arpeggio dalam cara musik sangat bersih telah menjadi bagian penting dari gaya saya. Dalam rangka mengembangkan itu, saya menggunakan metronom dan alternatif-picking teknik yang sama dengan Steve Morse atau Al Di Meola.

"Saya juga menemukan seperti tahun-tahun berlalu bahwa saya menggunakan teknik yang berbeda, dan segera menyadari jika hal-hal tertentu tidak mendapatkan efek yang diinginkan, aku bisa menggunakan metode yang berbeda atau pendekatan untuk mengatakan apa yang saya butuhkan.

"Dari sweeping ke Legato untuk hybrid dan memilih alternatif, saya menemukan ketika Anda mencampur mereka semua, itu membuat untuk suara benar-benar menarik. Dalam lima tahun terakhir, rasanya seperti saya sudah memiliki lebih menyenangkan dalam arti itu. Anda dapat mendengar di solo, saya pikir.

 

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Gitaris Dream Theater "John Petrucci" berikan 5 tips untuk gitaris"